Header Ads

Banner Iklan Sariksa

Riza Aditya Nugraha.SH . Tokoh Intelektual muda yang Energik dan Inspiratif


Riza Aditya Nugraha. SH, yang akrab disapa RAN, adalah seorang tokoh muda dan politikus Padang Panjang  yang lahir pada tanggal 30 April 1989 di Jakarta. Ia merupakan putra dari Pasangan Faisal Djmal (Bukit Surungan) dan Yuningsih (Panyalaian). Ayah beliau, Faisal Djamal (Almarhum)  semasa hidup merupakan mantan Sekjend DPRRI dan ketua IKAPABASKO. Pejabat Negara yang aktif dan sangat perhatian terhadap kampung halaman.

Riza Aditya Nugraha.SH, dibesarkan dengan suasana yang sangat dekat dengan kampung halaman. Semasa orang tua beliau hidup selalu di libatkan dalam diskusi dan pertemuan-pertemuan bersama tokoh-tokoh rantau yang peduli terhadap kampung halaman. Sebagai anak yang sangat dekat dengan orang tua ini telah membangun karakter dan cara pandang Riza Aditya sebagaimana orang tua beliau yang mencurahkan pikiran dan tenaga nya untuk perkembangan Padang panjang dan PABASKO khususnya,  Riza Aditya anak muda yang besar diperantauan tumbuh menjadi anak muda yang cinta dan memiliki perhatian besar terhadap tanah kelahiran, hal ini di buktikan dengan Resign nya beliau sebagai Legal Manager di perusahaan besar PT Sekar Artha Sentosa  dan mewakafkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang panjang periode 2019-2024. 

Legal manager merupakan posisi yang memberikan pengawasan dan saran untuk perusahaan atau bisnis. Posisi ini harus berpengalaman dengan UU dan peraturan bisnis seputar keuangan, ekonomi, ketenagakerjaan, dan sumber daya manusia.Dengan bekal pengalaman dan kemampuan tersebut Riza Aditya Nugraha sukses sebagai anggota Legislatif dan dipercaya sebagai Badan Anggaran DPRD serta ketua badan kehormatan DPRD Kota Padang panjang. Sebagai teman diskusi dan meminta saran sesama anggota DPRD , Riza Aditya dikenal sebagai sosok yang mudah dekat dengan semua orang, Cerdas , Energik dan selalu tampil sederhana serta bergaul dengan semua kalangan. .

Dikenal dengan pribadi  sederhana dan selalu ceria , Riza Aditya  menikah dengan seorang perempuan yang bernama Siti Restyolanda. SH . Lulusan Pesantren dan Universitas Trisakti dan di karunia dua orang putra yang bernama Malaka Bimasena dan Mandara birawa. 

Latar belakang Pendidikan

 SD 03 Jakarya

SMP 206 jakarta

SMA 85 jakarta

Universitas Trisakti

Riza Aditya Nugraha.SH  menempuh pendidikan tinggi  di Universitas Trisakti,  Universitas yang dikenal sebagai Kampus Pahlawan Reformasi dan bertekad terus berdiri di depan untuk senantiasa mengibarkan panji-panji reformasi dengan idealisme Kadeham (Kebangsaan, Demokrasi dan Hak-Hak Asasi Manusia). Sebagai lulusan Universitas Trisakti Riza Aditya Nugraha aktif dalam berbagai organisasi dan pergerakan mahasiswa diantaranya 

Pengurus Himpunan mahasiswa Hukum Trisakti

Penasehat Himpunan mahasiswa Hukum Trisakti

Penasehat UKM Basket Universitas Trisakti

Penasehat komunitas Pendidikan , sosial, budaya Ruang Togok

ketua KOMWIL Satria Muda Indonesia kota Padang panjang

Ketua Gerakan Padang panjang bangkit

dengan berbekal pengalaman Organisasi tersebut Riza Aditya Nugraha sukses sebagai Legal Manager diperusahaan ternama di Indonesia. Sukses di negeri orang, tidak membuat seorang Riza Aditya yang hobi olah Raga, membaca dan adat budaya  ini melupakan tanah kelahirannya, Padang Panjang. Buktinya, alumni Universitas Trisakti yang sukses diperantauan ini menjadi Anggota DPRD di kota Padang panjang dan aktif dalam berbagai event dan kegiatan yang sangat dekat dengan kreatifitas anak muda Padang panjang. Tokoh Intelektual Muda Padang panjang ini semasa menjadi Anggota DPRD Dikenal dengan program Pokok-pokok pikiran yang segar, kreatif dan Inspiratif. Selain program yang dimiliki di DPRD beliau juga aktif mengejar program Pusat dengan membawa program UMKM Tenaga kerja Mandiri dan Padat karya. Sukses dengan festival band , seni budaya, Festival bedug, membangun Ekonomi Kreatif  seperti PAPA Lemon , Jamur BUKITSU, PGP Skin dan masih banyak program unggulan lain nya , Anggota DPRD yang dikenal tajam dan kritis ini berprinsip dalam menjalan amanah kepemimpinan kita harus senantias memegang Hadis Rasulullah SAW “ Sesungguhnya kepemimpinan merupakan sebuah amanah, dimana kelak dihari kiamat akan mengakibatkan kerugian dan penyesalan kecuali mereka yang melaksanakan nya dengan cara yang baik, serta dapat menjalankan amanahnya sebagai pemimpin. “(HR. Muslim).  _MHD

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.