Header Ads

Banner Iklan Sariksa

Semarakkan Idul Adha 1444 H, Bundo Kanduang Nagari Gunuang Rajut Silaturrahmi lintas Generasi

 


Semarakkan Idul Adha, Bundo Kanduang Nagari Gunuang Rajut Silaturrahmi lintas Generasi

PadangPanjang_Nyalo.Net.  Idul Adha tak hanya momentum ibadah dan berbagi rezeki kepada sesama. Hari raya Idul Adha 1444 H yang disertai dengan penyembelihan hewan kurban ini juga momentum menjaga Silaturrahmi dan mempererat Persatuan merajut kebersamaan bagi kaum mualimin.

Melalui momentum Idul Adha, Sabtu 1 Juli 2023, Bundo Kanduang  Nagari Gunuang Kota Padang panjang Laksanakan kegiatan silaturrahmi lintas generasi. Kegiatan yamg diadakan di Puncak Nyalo bukit Kanduang Jurai Gantiang Nagari Gunuang ini di hadiri oleh berbagai lapisan Masayrakat, Mulai dari generasi Muda atau Lazim di sebut urang mudo dan puti Bungsu , tokoh Nagari maupun perantau, alim ulama , Bundo Kanduang , serta sesepuh Nagari Gunuang. Kegiatan yang berlangsung hangat ini  diisi dengan berbagai diskusi dan bertukar pikiran serta transformasi Informasi ide dan gagasan bagi kemajuan Nagari. 


Asnimar, S.Kar, M.Hum ,Ketua Bundo Kanduang Nagari Gunuang mengungkapkan  , kegiatan silaturrahmi antar generasi baik anak nagari yang di rantau maupun Ranah ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud syukur terhadap Rahmat dan Karunia Allah SWT serta sebagai ruang merajut silaturrahmi antar generasi di Nagari Gunuang serta sebagai Ruang pendidikan dan motivasi bagi Generasi Muda dalam menghadapi tantangan di masa depan. "Kegiatan ini selain di hadiri oleh lintas generasi baik dari rantau maupun yang ada di kampung halaman , juga di hadiri oleh tokoh-tokoh Nagari Gunuang yang telah berkiprah di pentas Nasional., dengan kehadiran tokoh-tokoh Nagari Gunuang yang sukses dalam berbagai bidang Insyaallah menjadi motivasi bagi Generasi muda Nagari Gunuang untuk berjuang mengangkat marwah dan wibawa Nagari dimasa depan melalui berbagai bidang yang mereka geluti" , Bundo Asnimar menambahkan "Ucapan terimakasih tidak lupa kita ucapkan kepada  IKPG , Tokoh Nagari Gunuang , Rang mudo ,puti bungsu, Bundo kanduang dan seluruh elemen yang telah membantu untuk terlaksananya kegiatan ini, Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat berlanjut dan semakin lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.



Sementara  Ferry St.Mantari Kayo  perwakilan perantau mengungkapkan  , kegiatan silaturrahmi antar generasi yang di adakan bundo kanduang Nagari Gunuang merupakan kegiatan positif yang patut kita dukung dan apresiasi. Melalui kegiatan diskusi ini komunikasi antara Perantau Nagari Gunuang dengan Masyarakat di kampung halaman menjadi terjalin dan rasa persaudaraan semakin kuat dan mengakar. " Kegiatan yang patut kita  apresiasi, selain merajut silaturrahmi , kegiatan yang berlangsung hangat ini semakin memperkuat rasa persaudaraan di Nagari . Ferry yang juga ketua Ikatan keluarga perantau Gunuang  kota Bekasi atau IKPG Bekasi ini menambahkan , "IKPG sebagai wadah para perantau Nagari gunuang akan terus berupaya membangun komunikasi dan silaturrahmi yang baik dengan saudara yang ada di kampung halaman , kegiatan-kegiatan positif yang di selenggarakan Nagari akan terus kita support , komunikasi yang baik antar perantau dan kampung halaman merupakan awal bagi pembagunan Sumber daya manusia yang baik dan peningkatan kemajuan Nagari dalam menghadapi berbagai tantangan, tutupnya.


Di zaman yang serba global dan universal segala krisis, persoalan , tantangan zaman adalah milik kita bersama . dan diskusi lintas Generasi merupakan proses transisi kepemimpinan masa depan yang amatlah penting untuk sering dilakukan. Gerak yang alami transformasi tokoh-tokoh generasi tua ke generasi muda  , Komunikasi sehat antara Perantau dan Ranah yang muncul secara spontan dan berkelanjutan, Membuka ruang cara berfikir yang positif guna menyongsong perubahan yang terjadi sepanjang zaman.

Selain di isi dengan Pemaparan dan motivasi oleh tokoh Nagari Gunuang yang ada di Perantauan maupun dikampung halaman , kegiatan di tutup dengan menyayikan MARS PPG ,makan  dan doa bersama. (MHD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.