Header Ads

Banner Iklan Sariksa

Padang Panjang (Nyalo.Net) - Karang Taruna Kelurahan Gantiang meraih juara 2 dalam penilaian pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin (15/8/2022).


 Karang Taruna Kelurahan Gantiang meraih juara 2 dalam penilaian pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin (15/8/2022). 


Padang panjang (Nyalo.Net)-Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Karang Taruna Gantiang kecamatan Padang panjang Timur kota Padang panjang berhasil meraih juara 2 dalam penilaian Pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

 Program inovasi Karang Taruna Gantiang   diantaranya, Gantiang TV sebagai wadah untuk pemanfaatan teknologi dan media, adanya sanggar kreatif karang Taruna, surau adat, dan satu-satunya Karang Taruna yang mengangkat tema festival Olimpiade permainan anak tradisional yang dikemas secara kekinian dan pertama kali diadakan di Sumatera Barat. 

Di  bidang  Usaha ekonomi produktif, adanya usaha ekonomi kreatif di bidang karajinan dan sovenir serta pengembangan pariwisata kreatif atau minat khusus. 

Lurah Gantiang, Januardi menjelaskan "Kelurahan Ganting melalui Karang Tarunanya kembali mengukir prestasi sebagai Karang Taruna Berprestasi Nomor 2  Tingkat Propinsi Sumattera Barat Tahun 2022.

Ini adalah buah hasil kerjasama  dan perjuangan Generasi Muda Karang Taruna Kelurahan Ganting yang selalu bergerak maju dalam berkarya dan berinovasi, serta didukung oleh segenap unsur  maysarakat yang ada, Lpm, TP-PKK, Bhabinkantibmas, Babinsa, FK-PM, Niniak mamak, bundo kanduang, Forum Rt se Kel.Ganting Karang Taruna Kecamatan Timur dan Barat, Karang. Taruna Kota dan seluruh stakeholders yang terlibat dan berperan. Kita ucapkan Terima kasih atas semua peran sertanya semoga Karang Taruna  Gantiang terus

 memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan, " jelasnya. 

Ketua Karang Taruna Gantiang, Mulia mitra hadi mengungkapkan upaya inovasi program karang taruna, mendorong generasi muda berkontribusi mengentaskan permasalahan sosial  di tengah masyarakat. Generasi muda sebagai inovator dan penggerak program meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satu nya dengan menghadirikan program-program bernuansa edukasi , kreatif, mambangun karakteristik generasi muda yang religius dan berbudaya sambil memanfaatkan teknologi sebagai ruang apresiasi dan promosi yang memberikan dampak ekonomi secara luas di tengah masyarakat., dengan apresiasi yang di berikan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat ini, Insyaallah akan menjadi energi baru bagi Karang Taruna Gantiang untuk berbuat lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Arsep Dt.Mangkuto basa, sekretaris Karang Taruna Kelurahan Gantiang menambahkan, akan mempertahankan dan meningkatkan program memberikan manfaat kepada masyarakat, semoga karang taruna semakin dirasakan peran dan keberadaan di tengah masyarakat.

" Terimakasih, atas kerjasama Pemerintah Lurah Ganting, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan masyarakat mendorong generasi muda menginisiasikan program kepedulian sosial dan meningkatkan kesejahteraan sosial,".

Osman bin Nur kepala Dinsosppkbpppa kota Padang panjang menegaskan, ini adalah upaya kita bersama dan bukti bahwa di Padang Panjang Karang Taruna masih ada dan berbuat di tengah2 masyarakat. Kedepan sinergi antar karang taruna akan kita tingkatkan dan pembinaan secara bertingkat akan dilanjutkan. 

Muhammad Gandhi ketua Karang taruna Kota Padang panjang menambahkan, karang taruna GMG. Kelurahan Ganting, kecamatan Padang Panjang timur, meraih juara 2 pada Lomba Pilar Pilar Sosial di tingkat provinsi. Ini tentu nya memberi angin segar kepada seluruh kepengurusan karang taruna se kota padang panjang. Hal ini di harapkan menjadi semangat dan motivasi bagi pengurus dan warga karang taruna di kota padang panjang, agar integritas karang taruna dapat terlihat, baik dari unsur kepemerintahan dan masyarakat ko serambi mekah ini, tutupnya. (MHD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.