Header Ads

Banner Iklan Sariksa

Irjen Pol,Drs.Angesta Yoyol, MM Dt.Bagindo Sati terpilih sebagai Ketua IKPG, Ikatan Keluarga Perantau Gunuang


 Jakarta 29 Mei 2022- Pertemuan sesepuh dan tokoh Nagari Gunuang sepakat memilih Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol MM. Dt.Bagindo Sati sebagai ketua IKPG

Jakarta(Nyalo.Net)_Masih dalam suasana Idul Fitri,  Tokoh serta perantau Nagari Gunuang di kota Jakarta dan sekitarnya mengadakan pertemuan  silaturrahmi  di hotel Sari Pasific Jakarta.  selain silaturrahmi dan berma'af-maafan dalam suasana lebaran, pertemuan para tokoh dan sesepuh Nagari Gunuang ini juga di isi dengan bertukar pikiran  mengenai perkembangan Nagari kedepan nya, dalam pertemuan  ini juga disepakati untuk memilih kepegurusan baru IKPG, Ikatan keluarga perantau Gunuang Jakarta Pusat.

ikatan Keluarga perantau Gunuang (IKPG) merupakan organisasi para Perantau Minangkabau dari Nagari Gunuang Kota Padang panjang Provinsi Sumbar, serta warga dari wilayah sekitarnya yang punya kedekatan budaya, sejarah dan hubungan emosional/kekerabatan.

Organisasi ini didirikan bertujuan untuk memperrerat silaturrahmi, menghimpun potensi ekonomi dan intelektual masyarakat Nagari Gunuang yang ada diperantauan, Dengan terhimpunnya potensi ini, dapat mewujudkan kekeluargaan, kebersamaan, keswadayaan dan kekerabatan antara warga Nagari Gunuang. Baik di rantau dengan warga di kampung halaman Nagari Gunuang dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan warga lainnya di perantauan.

Secara Musyawarah  dan mufakat, bapak AR Yoyol Dt. Bagindo Sati terpilih sebagai ketua IKPG yang baru menggantikan bapak FH Dt. Rangkai labiah. Pertemuan yang berlangsung hangat dan kekeluargaan ini menjadi momentum untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan perantau Nagari Gunuang. 

Para Tokoh dan sesepuh Nagari Gunuang berharap perantau-perantau Nagari Gunuang di daerah lain segera untuk berko'ordinasi  mengadakan forum-forum silaturrahmi agar harapan kita pertemuan skala besar atau Mubes para perantau Nagari Gunuang se Indonesia dapat terlaksana  di kampung halaman Nantinya.Selanjutnya ucapan terima kasih yg tak terhingga kepada Angku El Fahri Hanif Dt Rangkay Labiah yg telah berhasil memimpin IKPG sebelumnya dan semoga  menjadi amal jariyah dan dirahmati Allah.SWT. (MHD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.