Header Ads

Banner Iklan Sariksa

Halal bi Halal Perantau Nagari Gunuang Tangerang Raya sepakat dirikan IKPG cabang Tanggerang Raya.


Tanggerang– Halal bi Halal Perantau Nagari Gunuang Tangerang Raya sepakat dirikan IKPG cabang Tanggerang Raya.

Tanggerang(Nyalo.Net.)Usai melaksanakan puasa Ramadhan,  perantau Nagari Gunuang di kota Tanggerang mengadakan Halal bihalal. Dalam pelaksanaannya, halal bihalal biasanya diisi dengan kegiatan yang positif seperti berkunjung ke rumah kerabat, silaturrahmi, ajang maaf-maafan hingga makan bersama.

bertempat di kediaman keluarga bapak H. Tasman Nuru Komplek Islmic Village Tangerang, 16 Mei 2022 diadakan halal bihalal perantau Nagari Gunuang yang ada di tanggerang dan sekitarnya, selain silaturrahmi dan berma'af-maafan dalam suasana lebaran, Halal bihalal juga di isi dengan bertukar pikiran perantau mengenai perkembangan Nagari kedepan nya, dalam halal bihalal ini juga disepakati untuk mendirikan  kepegurusan IKPG, Ikatan keluarga perantau Gunuang cabang Tangeerang Raya.

ikatan Keluarga perantau Gunuang (IKPG) merupakan organisasi para Perantau Minangkabau dari Nagari Gunuang Kota Padang panjang Provinsi Sumbar, serta warga dari wilayah sekitarnya yang punya kedekatan budaya, sejarah dan hubungan emosional/kekerabatan.

Organisasi ini didirikan bertujuan untuk mempererat silaturrahmi, menghimpun potensi ekonomi dan intelektual masyarakat Nagari Gunuang yang ada diperantauan, Dengan terhimpunnya potensi ini, dapat mewujudkan kekeluargaan, kebersamaan, keswadayaan dan kekerabatan antara warga Nagari Gunuang. Baik di rantau dengan warga di Nagari Gunuang dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan warga lainnya di rantau.

Ketua IKPG Tanggerang Raya terpilih Jaya Nusa Yang akrab disapa Jhon mengungkapkan " kekuatan dari rantau dan kampung halaman merupakan ikatan yang tak dapat dipisahkan. Dengan berdirinya IKPG cabang Tanggerang Raya ini kita berharap kedepan nya IKPG menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara perantau dan masyarakat di kampung halaman dalam rangka membangun nagari  serta menjadi ruang menyumbangkan pikiran baik itu moril maupun materil bagi perkembangan kampung halaman yang lebih baik. 

Tasman Nuru tokoh perantau Nagari Gunung menambahkan " IKPG menjadi rumah bersama para perantau dalam bersilaturrahmi dan bertukar pikiran untuk mewujudkan kampung halaman yang maju dan bermartabat, dengan berdirinya cabang IKPG tanggerang Raya kita berharap semoga menyusul untuk berdirinya cabang IKPG di daerah lain, sehingga kedepan nya kita dapat mewujudkan berdirinya IKPG tingkat Nasional".

Selain membentuk IKPG dan memilih ketua IKPG tanggerang Raya, Halal bihalal juga merampungkan kepengurusan IKPG Tanggerang Raya, 

Berikut Susunan pengurus Lengkap IKPG cabang Tangerang Raya. 

Penasehat. 

1.Tasman Nuru 

 Gala: Katik Marajo.

Suku: Sikumbang Ilie balai. 

Asal : Ekor Lubuak. 

2. Idrus Darwis. 

Gala. Sutan Rajo Pangulu

Suku. Pisang. 

Asal.  Jambu. 

Ketua IKPG cabang Tanggerang Raya

Jaya Nusa. (Jon) 

Suku : Koto nan duo paruik.

Asal. Sago. 

Wakil Ketua :Averous Djamal.

Suku: Jambak. 

Asal: Gantiang. 

Sekretaris :

Adel Fisli, Sikumbang mudiak, Tanjuang biaro. 

Edi Sikumbang, Sikumbang 3 niniak, Kubu Gadang

 Bendahara

Suhairi Suku: Koto Baranam Bulaan sigando. 

Afrizal S, (Eri Koto) suku Sikumbang Mudiak, Koto

Humas :

1.Mardi Kusuma. Bujang

Suku: Sikumbang Hilie balai

Asal: Jambu. 

2. Dt. Mudo

Bundo Kanduang

Ketua :Nurmi binti Darwis. 

Suku. Pisang. 

Asal. Jambu. 

Anggota:

1.Fatiyah Hayati (Nong) 

   Suku. Jambak. 

   Asal.  Gantiang. 

2. Nurlisnda

    Suku. Koto baranam

    Asal. Ngalau

3. Marsides

    Suku. Sikumbang hilie

    Asal,. Jambu. 

Sektretariat Jl. Zam Zam IV no.2 Islamic Village, Karawaci, Kabupaten Tanggrang, Banten

Dengan berdirinya kepengurusan IKPG cabang Tanggerang Raya, kita berharap dapat semakin mempersatukan nagari Gunuang baik dirantau maupun dikampung halaman, antara   niniak mamak alim ulama cadiak pandai pemuda sebagai paga nagari serta bundo kanduang. 

Sehingga kita bisa bersinergi antara perantau dan dunsanak dikampuang untuk membangun negeri tercinta Gunuang Sejati, tutupnya. (M.M.Hadi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.