Header Ads

Banner Iklan Sariksa

Siswa SMP IT Al Hijrah Padang Panjang rebut dua prestasi sekaligus

 

Raffi Verdiant siswa berprestasi  SMP IT Al Hijrah


Padang Panjang.Nyalo.Net. SMP IT Al Hijrah Padang Panjang memasuki masa libur Ramadhan selama 2 pekan terhitung dari tanggal 24 April 2022. Libur bersama Ramadhan yang menjadi agenda SD dan SMP sekota Padang Panjang ini dimanfaatkan betul oleh SMP berlabel Islam Terpadu tersebut.

Bagaimana tidak, malam ramadhan merupakan sarana dan moment terbaik bagi siswa siswa SMP IT Al Hijrah dalam mengasah keberanian dan mental dalam mempraktekkan ilmu yang mereka dapati di sekolah baik itu dari program tahfiz maupun syiar dakwah. 

Raffi Verdiant, siswa aktif kelas 7 SMP IT Al Hijrah adalah salah satu dari banyak siswa SMP tersebut yang tidak mau melewatkan begitu saja malam-malam moment ramadhan ini. H+1 Pasca kepulangannya ke kampung halaman, telah berhasil menggondol dua prestasi sekaligus yaitu Juara 1 Tartil dan Juara 2 cabang Tahfizh. Lomba tingkat SD, SMP, remaja dan lansia antar jorong Nagari Sungai Kambut, kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten dharmasraya diikuti sedikitnya 14 Jorong di kenagarian tersebut.


Kepala Sekolah SMP IT Al Hijrah Padang Panjang, Imaamul Muttaqiin, S.Pd dalam tanggapannya menyampaikan, bahwasanya keberhasilan anak-anak kita  tidak hanya merupakan kerja keras dan upaya sekolah yang terus konsisten menjalankan program-programnya namun juga faktor yang juga tidak kalah pentingnya adalah dorongan, motivasi, do'a dan dukungan penuh dari orang tua.

"Yang paling utama ucapan syukur alhmdulillah kepada ALLAH SWT atas rezeki dan prestasi yang diraih oleh salah satu siswa kami, atas nama Raffi Verdiant kelas 7 asal Dharmasraya. Sekaligus ini ujian, sebagaimana ujian hadir bukan hanya dalam bentuk siksaan tapi juga dalam bentuk rezki atau prestasi yang Allah berikan kepada umatnya. Prestasi yang datang ini, tentu kami dari pihak sekolah merasa sangat bahagia dan bangga atas perolehan anak kita Raffi. Sebelum mengikuti event-event yang di laksanakan di kampung halaman mereka, anak-anak kami bekali dengan maindset yang  kuat agar ketika mereka kembali kembali ke kampung mereka tetap teguh dan istiqomah menjalankan rutinitas yang sudah mereka laksanakan di sekolah dan asrama mereka. Seperti halnya pembiasaaan belajar dan ibadah, menanamkan jiwa berkompetisi dalam ranah kebaikan, dan menjadi orang yang bermanfaat di tengah-tengah manusia lain “khairunnas anfau’ linnas”, terutama hari ini bagi orangtua mereka di rumah. Satu sisi lainnya adalah ujian. Ujian khusus bagi anak kami Raffi bagaimana untuk meningkatkan prestasi tersebut kedepannya dan paling minimal untuk menjaganya. Ini bukan dari segi perlombaannya, tetap dari segi meningkatkan prestasi dan menjaga keistiqomahan dalam ber Al Quran. Mungkin hari ini mendapatkan prestasi dalam berbagai cabang, tapi itu masih dalam siklus keduniaaan. Tapi bagaimana kita tetap mendapatkan prestasi ber Quran dalam fase menuju akhirat. Selanjutnya, ucapan terima kasih yang sebanyak-banyak kepada pembina asrama dan pembina tahfizh anak-anak kita, semoga dengan prestasi ini bisa meningkatkan gairah untuk lebih bersemangat untuk memberikan pengajaran dan pembinaan yang tambah mendalam lagi agar hadir secara berlanjut prestasi-prestasi bagi anak-anak kita lainnya di sekolah kita tercinta SMP IT Al Hijrah Padang Panjang.  Pesan terakhir dari kami para guru, barakallah dan jangan berpuas diri dengan prestasi hari ini, tetap istiqomah dan semoga ini prestasi dunia sekaligus prestasi modal akhirat sebagai bentuk rasa kecintaan kita kepada Allah dan Rasulnya serta bentuk sayangnya kita kepada Orangtua," paparnya.

Ibunda Raffi melalui pesan singkat Whatsapp mengaku sangat bangga sekali atas prestasi yang berhasil di torehkan oleh ananda tercinta. Dan beliau juga  mengungkapknan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yayasan,  sekolah guru- guru atas bimbingan yang telah di berikan.

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh salah seorang guru disekolah tersebut. Pembimbing tahfizh Ustad Syaiful Anwar juga mengatakan bahwa menang bukanlah segalanya namun menginginkan kemenangan itu lah yang terpenting.


"Alhamdulillah bersyukur melihat hari ini ananda raffi bisa menjuarai tartil dan tahfiz quran nya,  semoga dengan kemenangan ananda Raffi Verdian ini bisa menambah semangat lagi dalam meraih kemenangan lagi kedepan nya  dan menjadi motivasi untuk sekolah, untuk adik² dan untuk abang² selanjut nya demi meraih kejuaraan² lain nya.terutama  mereka bisa mengikuti dan mencontoh ananda yg sudah berjuang latihan keras .yang terpenting terus asah latihan menerus supaya bisa dapat hasil yang memuaskan.. tapi ingat nak menang bukan lah segalanya  tapi menginginkan kemenangan itulah yang terpenting," ujarnya bahagia. 

kontributor : Ilham Syafitri
Editor         : Anggun Kurniawan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.