Header Ads

Banner Iklan Sariksa

GMILK Gerakan Berbagi peduli anak Negri

 


Padang Panjang (Nyalo.Net)- Komunitas Generasi Millenial Keren (GMILK) Kota Padang Panjang membagikan takjil bagi anak yatim, panti asuhan serta masyarakat yang ada di kelurahan Ganting. Koordinator GMILK, Aria Saputra mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan semangat anak muda di kota Padang Panjang dalam kegiatan sosial masyarakat. Jum'at (29/4).

"Kami berharap dengan kegiatan ini mampu membangkitkan semangat anak muda agar memiliki rasa sosial, rasa empati dan tentu saja ini akan berlanjut di hari-hari berikutnya,".Ditambahkannya dengan kehadiran komunitas ini dapat memberikan manfaat dalam upaya mendukung program pemerintah kota Padang Panjang untuk meningkatkan kreativitas dan kepedulian anak muda terhadap lingkungan sosial kemasyarakatan.

Sejalan dengan itu, Ridwansyah, Katik Rajo Ameh selaku pembina komunitas GMILK menyebutkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat donasi dari alumni SMA 1 Padang Panjang Angkatan 2001 serta beberapa donatur lainnya."Donatur kita berasal dari alumni SMA 1 Padang Panjang, dan beberapa orang yang kita hubungi untuk ikut membantu terlaksananya kegiatan ini," paparnya.

Kemudian Owner Serambi Milk ini juga mengatakan bahwa untuk takjil yang dibagikan dibeli dari warga sekitar yang berjualan takjil dengan harapan dengan begitu semua masyarakat terkena imbas terhadap kegiatan ini.


Dilanjutkannya bahwa Komunitas yang baru saja didirikan ini berisi anak-anak muda yang memiliki latar belakang sosial yang berbeda, dengan adanya komunitas ini perbedaan lebur menjadi satu. Perbedaan diharapkan mampu memacu semangat untuk bersatupadu dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya dikemudian hari.

"Mereka adalah anak-anak muda kreatif. Anak-anak yang memiliki perbedaan dalam ranah sosialnya masing-masing. Tapi disini, di komunitas ini perbedaan itu justru menguatkan mereka untuk berbuat bersama-sama. Hari ini kita bagikan takjil, kedepannya ada program besar yang ingin kami hadirkan untuk anak-anak muda Padang Panjang," jelasnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh sekumpulan anak muda kelurahan Ganting ini diawali dengan bakti sosial membersihkan musholla Surau Bancah dan ditutup dengan berbuka bersama dengan semua anggota komunitas GMILK. 

Kontributor : JE.Darwisi

Editor          : Masykura Sha

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.